Cara Membuat Video Selamat Ulang Tahun

No Comments
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis di blog Info Ultah akan memberikan tutorial singkat tentang cara membuat video selamat ulang tahun. Jadi bagi yang ingin memberikan ucapan lewat video kepada pacar, teman, sahabat, orang tua, saudara dan lain-lain, semoga tutorial ini bermanfaat ya.

Sebagai contohnya saya sudah punya video ucapan, yang dulu video tersebut saya persembahkan buat teman atau bisa dibilang dia kakak saya. Sebab umurnya jauh lebih tua 10 tahun dari saya. Videonya sendiri sangatlah sederhana yaitu saya meminta 5 orang teman saya untuk mengucapkan selamat. Lalu 5 video tersebut saya gabung jadi satu, sehingga hasilnya seperti berikut.



Sangat sederhana bukan videonya? Namun jangan lihat kesederhanaannya, tapi lihatlah hasilnya. Ya hasilnya pasti siapaun akan merasa lebih spesial bila diberi ucapan seperti pada video tersebut.

Nah bila tertarik ingin membuat video seperti itu tapi belum bisa atau masih bingung, berikut ini tutorialnya:
  • Siapkan terlebih dahulu video-videonya, yaitu anda minta teman anda untuk mengucapkan ucapan selamat ultah.
  • Bila videonya sudah terkumpul semua, silahkan anda unduh software untuk menggabungkan video-video tersebut. Untuk software yang saya gunakan yaitu Format Factory, bila ingin mengunduh silahkan cari sendiri ya, di google banyak.
  • Bila sudah dapat softwarenya, silahkan install.
  • Bila sudah terinstall, jalankan softwarenya dan ikuti seperti pada gambar.

Ya bagaimana mudah bukan cara membuat video selamat ulang tahunnya? Buatlah yang sederhana, tidak perlu yang rumit-rumit asalkan itu hasil karya anda sendiri. Tetaplah jadi diri sendiri, karena membuat orang lain bahagia itu tidak harus dengan kado yang mahal. Tetapi sedikit kreatifitas dan juga ketulusan, maka semuanya akan menjadi indah.

Diberdayakan oleh Blogger.







back to top